Alasan Bermigrasi Dari Online Marketing Konten Teks Ke Konten Visual
Alasan Bermigrasi Dari Online Marketing Konten Teks Ke Konten Visual >>>>> https://bltlly.com/2sXNAr
Masalah ini bukan tentang estetika tapi lebih tentang kegunaan dan kemampuan konten untuk terbaca. Membaca teks secara online lebih sulit untuk mata dibanding membaca surat tradisional. Menggunakan latar belakang gelap dengan teks berwarna terang membuat mata lebih sulit membaca.
Di era Revolusi Industri 4.0, desain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan. Tak dipungkiri, untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual yang menarik sangat dibutuhkan. Menanggapi hal tersebut, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom UII) mengadakan Communication Webinar Series (CWS) 2021 bersama dengan Studio Kala pada Jumat (13/8) di hari pertama. Acara ini berlangsung tiga hari, sampai dengan 15 Agustus 2021 untuk mengakomodasi mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam memilih konsentrasi studi di semester lima.
Content marketing adalah metode atau strategi pemasaran menggunakan segala jenis konten, baik tulisan, video, maupun suara. Hampir semua hal yang mengandung gambar, video, atau tulisan di sekitar Anda atau saat menjelajahi internet adalah konten.
Pada dasarnya, konten adalah segala sesuatu yang bisa menyampaikan informasi atau pesan kepada orang-orang yang melihatnya. Kini, dengan semakin mudahnya akses internet dan media, content marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang sangat ampuh.
Tapi, bagaimana Anda bisa mengaplikasikannya? Apa manfaat pemasaran konten bagi bisnis Anda? Nah, di artikel ini, selain membahas apa itu content marketing, kami juga akan menjelaskan contoh content marketing, penerapannya, serta manfaatnya untuk bisnis Anda. Simak sampai selesai, ya!
Jadi, seperti yang sudah kami jelaskan di atas, content marketing adalah strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan berbagai jenis konten, entah itu gambar, video, suara, maupun tulisan. Apalagi, semuanya sekarang bisa jadi konten!
Menarik kan? Nah, ruang untuk mengolah kreativitas Anda dengan konten sebenarnya ada banyak sekali. Untuk membantu Anda memaksimalkan strategi content marketing, kami sudah menyiapkan sejumlah strategi pemasaran konten yang bisa Anda coba di bawah ini.
Berbeda dengan website, strategi content marketing di blog bisa Anda lakukan dengan tulisan yang lebih bebas. Anda juga bisa memperbaruinya setiap saat, atau memposting artikel pemasaran konten setiap hari.
Video juga merupakan konten yang bisa Anda manfaatkan untuk content marketing. Anda bisa menguploadnya di berbagai platform yang memiliki banyak audiens, misalnya dengan cara promosi bisnis di TikTok, YouTube, atau Instagram.
Berikutnya, contoh pemasaran konten yang bisa Anda coba adalah dengan menyusun e-book. Anda bisa menulis panduan atau tutorial, lalu mengunggahnya di website Anda atau mempromosikannya melalui email marketing yang dikirimkan kepada subscriber.
Selain tulisan dan video, Anda bisa memanfaatkan infografik sebagai strategi content marketing yang akan turut mengembangkan bisnis Anda. Saat ini, konten-konten berupa audio dan visual sedang banyak sekali diminati user, khususnya di Indonesia.
Strategi pemasaran konten yang satu ini merupakan gabungan dari semua hal di atas. Anda bisa menggunakan copywriting, audio, video, maupun artikel blog, tapi yang membedakannya adalah, konten tersebut digunakan untuk partnership dengan influencer.
Namun, ada satu hal yang harus Anda ingat. Meskipun influencer yang Anda ajak bekerja sama sudah punya pengaruh kuat, kalau kualitas content marketing Anda tidak dimaksimalkan, kecil kemungkinan konten Anda akan memberikan impact yang signifikan.
Singkatnya, tujuan content marketing adalah untuk mempromosikan bisnis Anda melalui konten yang dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan exposure dan engagement. Jika diuraikan, ada beberapa poin yang sebenarnya perlu Anda ketahui mengenai tujuan dan manfaat content marketing.
Nah, maka dari itu, penting bagi Anda untuk memaksimalkan konten dari berbagai sisi, baik konten gambar, copywriting, maupun video di berbagai channel bisnis Anda yang bisa dijangkau calon pengunjung.
Pelanggan yang menyukai konten Anda dijamin akan terus kembali mengunjungi website atau media yang Anda gunakan untuk berbagi konten. Misalnya saja, Anda membuat strategi content marketing melalui media sosial seperti Instagram.
Kalau bisa mempertahankan kualitas konten, orang-orang pasti akan follow akun Anda, dan tetap mengikuti konten yang Anda upload di sana. Jadi, semua tujuan content marketing ini sebenarnya bagaikan rantai yang saling terkait.
Seperti yang Anda tahu, saat ini digital marketing adalah salah satu cara ampuh untuk mengembangkan bisnis. Dari sekian banyak strateginya, content marketing adalah yang paling utama dan mendasar. Alasannya, karena pada dasarnya setiap materi pemasaran pasti membutuhkan konten.
Khususnya di media digital yang kebanyakan penggunanya adalah anak muda, content marketing menjadi metode yang paling tepat untuk memaksimalkan strategi pemasaran Anda. Melalui konten yang disusun dengan baik, Anda bisa mendapatkan perhatian anak-anak muda usia produktif ini dalam upaya mengembangkan bisnis Anda.
Setelah mengetahui apa itu content marketing beserta strategi content marketing dan tujuannya, sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mulai memaksimalkan konten dan belajar digital marketing agar bisnis Anda makin moncer. Yuk! Tunggu apa lagi?
Menurut Google, struktur konten yang rapi memudahkan mesin pencari menjelajahi isi konten. Jadi, robot Google bisa beralih dari satu konten ke konten lain yang berkaitan demi mendapatkan konteks informasi di dalamnya.
Masih berhubungan dengan konten, WordPress adalah platform serba bisa untuk membuat rich content. Sesuai namanya, rich content tidak hanya berisi teks, tapi juga elemen multimedia seperti gambar, video, embed code, dan lain-lain.
Ada berbagai jenis konten pemasaran yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat campign dan promosi secara online. Mulai dari artikel di blog, podcast, e-book, konten visual di media sosial, email marketing, infografis, webinar, dan masih banyak lagi.
Tumpukan LAMP adalah gabungan dari empat teknologi perangkat lunak berbeda yang digunakan oleh developer untuk membangun situs web dan aplikasi web. LAMP adalah singkatan dari sistem operasi, Linux; server web, Apache; server basis data, MySQL; dan bahasa pemrograman, PHP. Keempat teknologi ini adalah sumber terbuka, yang berarti mereka dikelola komunitas dan tersedia secara bebas untuk digunakan oleh siapa saja. Developer menggunakan tumpukan LAMP untuk membuat, meng-host, dan memelihara konten web. Tumpukan LAMP adalah solusi populer yang mendukung banyak situs web yang biasa Anda gunakan saat ini.
Informasi halaman web statis dari server web adalah sama untuk semua pengguna. Misalnya, alamat di situs web perusahaan adalah konten statis. Developer web membuat halaman web statis dengan bahasa pemrograman HTML dan CSS dan menyimpannya sebagai file dalam aplikasi server web.
Halaman web dinamis berisi informasi yang berubah tergantung pengguna yang melihat halaman web atau aplikasi web. Misalnya, pesan situs web yang berubah berdasarkan lokasi Anda adalah konten dinamis. Server web memberikan situs web dinamis dengan memproses logika bisnis atau mengambil data dari basis data.
Server web Apache menerima permintaan masuk dari browser. Jika permintaannya adalah untuk memuat file statis, server Apache merespons langsung dengan konten yang sesuai. Jika permintaan untuk konten dinamis, server Apache akan meneruskan permintaan ke komponen PHP. Komponen PHP menemukan dan memuat file PHP yang sesuai yang dapat memproses permintaan.
File PHP berisi fungsi PHP yang merupakan kode untuk menghasilkan konten dinamis. Komponen PHP memproses fungsi PHP, seperti mengonversi unit pengukuran atau membuat bagan penjualan. Beberapa fungsi PHP mungkin memerlukan informasi dari basis data. Dalam kasus tersebut, kode PHP mengambil informasi yang disimpan dari basis data dan menggunakannya untuk memproses fungsi.
Dibandingkan dengan Instagram, sejak awal fitur commerce diperkenalkan, Instagram terlihat lebih serius. Didukung dari basis awal sebagai aplikasi berbagi foto, visual jadi unsur yang paling ditonjolkan. Pun, konten visual jadi tren generasi muda dalam mengonsumsi konten di internet.
Situs komunikasi SharePoint didesain untuk memberi tahu dan terlibat. Tidak seperti situs tim, di mana tujuan utamanya adalah berkolaborasi untuk membuat konten dengan grup kecil, tujuan utama dari situs komunikasi adalah untuk memberi tahu pembaca-terutama bagi mereka untuk membaca, bukan membuat.
Halaman navigasi menyediakan kategori informasi untuk pembaca. Halaman navigasi sering kali menyediakan konten tingkat tinggi, tetapi sebagian besar tentang menyajikan kategori informasi untuk memandu pembaca dalam perjalanan mereka di situs Anda. Untuk alasan ini, label yang Anda gunakan untuk menyajikan kategori tersebut sangat penting dan harus direncanakan dengan seksama. Halaman beranda situs Anda adalah tipe khusus Halaman navigasi dan menyediakan "pintu depan" untuk situs Anda.
Gunakan Daftar di situs Anda untuk menampilkan konten secara dinamis dalam format seperti tabel. Daftar dapat digunakan untuk menampilkan konten atau mengumpulkan informasi dari pengunjung situs Anda.
Tips: Cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari satu atau dua tingkatan folder di Pustaka Anda. Sebagai gantinya, buat pustaka baru agar struktur file Anda tetap rata dan konten lebih mudah ditemukan. Pertimbangkan menggunakan kolom untuk menata konten di Pustaka Anda. Sebagai praktik yang baik, gunakan kolom situs dan bukan kolom daftar karena kolom situs bisa digunakan kembali dalam Daftar pustaka atau daftar dan daftar hanya dapat digunakan dalam satu daftar atau pustaka. Pelajari selengkapnya tentang menggunakan kolom untuk menata daftar dan pustaka Anda.
Saat Anda mengumpulkan konten, terutama gambar, untuk situs Anda, Cari gambar dan aset video dengan keakuratan tinggi. Jika rencana tata kelola Anda memerlukan penggunaan gambar yang sesuai dengan merek, pastikan bahwa Anda memilih gambar dari pustaka aset organisasi Anda (ditemukan di link "organisasi Anda" di pemilih gambar). Pastikan bahwa Anda tidak melanggar aturan hak cipta saat menambahkan gambar ke halaman SharePoint. Manfaatkan gambar stok bebas royalti yang disediakan oleh Microsoft yang tersedia di pemilih gambar. 2b1af7f3a8